Langsung ke konten utama

Bangga menjadi mahasiswi UNRIYO

Bangga menjadi mahasiswi UNRIYO



    Assalamualaikum.., hallo semua.. Perkenalkan nama saya febrina khoirunnisa saya biasa di panggil ebi, saya dari sumsel dan saya adalah salah satu mahasiswi kebidanan UNRIYO. Disini saya akan bercerita mengenai proses saya sampai menjadi mahasiswi di UNRIYO. Dulu.. Saya lulusan tahun 2017 pada saat itu.. Umur saya pun masih 17 tahun, ketika saya lulus.. Saya bingung terhadap pilihan saya.., saya belum memahami passion saya itu seperti apa,  saya berfikiran untuk menunda selama 1 tahun karena saya ingin memastikan dan mempertimbangkan pilihan jurusan saya, lalu.. Sekitar tgl 8-6-2017 saya di suruh mama dan kka saya untuk belajar di Kampung inggris pare, kediri, jawa timur.  Berjalan nya waktu.. Saya mendalami ilmu bahasa inggris di sana, saya mendapatkn tmn dr berbagai daerah.. Dgn kondisi kebanyakan sama seperti saya.. Yg masih bingung akan pilihan jurusan.., yg sengaja menunda juga, waktu trs berlalu.. Sya selalu berkata saya tidak punya bakat, Banyak org yg menyarankan saya untuk memilih jurusan, ada yg menyarankan, guru,perikanan,ipdn,hukum, dsb. Banyak sekali.. Disana saya masih ttp bingung.., Lalu saya berfikir untuk menunda lagi.. Tapi mamah dan bapak tidak mengizinkan. singkat cerita kurang lebih 7 bln lama nya saya di pare.. Setelah banyak nya saran yg saya terima.. Dan sekitar tgl 14-05-2018 saya pulang, kebetulan kka saya melahirkan anaknya yg sangat comel.. Saya sering memadikannya dari pertama lahir dari situ juga saya mulai tertarik dengan anak kecil (kebetulan saya tidak memiliki adik) lalu Lambat laun saya pun menemukan jatidiri saya yg sebenarnya  itu seperti apa.., semua jurusan itu sangat mulia. Tetapi Saya memilih untuk menjadi seorang Bidan dan menempuh pendidikan D3 kebidanan di Universitas respati yogyakarta (UNRIYO). Kenapa demikian?, karena saya berfikir bahwa menjadi seorang bidan itu adalah pekerjaan yg sangat mulia sekali,dimana bidan itu membantu dan melayani masyarakat terkhusus nya ibu dan anak, saya suka tersentuh hatinya.. Ketika saya melihat perjuangan seorang wanita yg bertaruh nyawa untuk melahirkan anaknya, saya ingat dengan mama saya.. Dia melahirkan saya dengan susah payah . Maka dari situ.. Saya ingin menjadi seorang bidan yg dimana nantinya saya akan menolong wanita dari daur kehidupannya. Dari pertama dia menarche, menstruasi,pranikah,nikah,hamil,pascapersalinan,nifas,menyusui, KB, sampai menopouse. 
      Menjadi seorang bidan adalah hal yg sangat baik, selain kita mengabdi.. Didalam pekerjaan itu kita dapat membantu wanita yg akan bersalin dan mendapatkan pahala yg sangatlah besar.. Karena kita membantu yg sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai seorang Bidan. 
Banyak yg bilang bahwa peluang kerja untuk bidan itu sedikit, tapi saya tetap yakin bahwa semua itu sudah ada ketentuannya masing-masing.. Allah lah yg mengatur semua nya, alasan lain saya memilih jurusan kebidanan di UNRIYO , juga karena kelak ketika saya sudah menikah.. Saya berprofesi sebagai seorang bidan.. Saya ingin mendidik anak-anak saya dengan tangan saya sendiri.. Tanpa bantuan asisten rumah tangga, saya akan mengajarkan anak saya bagaimana merawat diri, saya ingin mengurus suami saya.., Berkarir.. Namun tidak akan melupakan kewajiban saya. Dalam pekerjaan saya mengurus masyarakat, dalam pribadi saya mengurus keluarga. Prinsip saya adalah saya akan bahagia ketika saya melihat orang disekitar saya bahagia, saya akan bahagia ketika saya dapat membantu..dan merawat masyarakat, orang tua saya dan juga keluarga saya.


Dengan saya menempuh pendidikan di UNRIYO saya yakin, inssa allah.. Apa yg saya cita-cita kan tercapai. Karena semua berawal dari NIAT dan selalu ingat allah dalam setiap waktu karena saya ingin memfungsikan kedua tangan saya untuk mebantu, kedua kaki saya untuk  melangkah merawat masyarakat dan  keluarga saya , dan hati yang selalu dalam kebaikan. Bismillah.. Allah always With us.


  Saya bangga menjadi mahasiswi kebidanan Universitas respati yogyakarta (UNRIYO)!!
Sukses dunia dan akhirat untuk kita semua..


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik pemasangan dan pelepasan infus

Teknik pemasangan dan pelepasan infus Hayhayyy semua nya..,  udah gak asing lg dong yaa.. Dengan namanya infus? Ya.. Infus ini merupakan alat bantu untuk pemasukan suatu cairan atau obat kedalam tubuh melalui rute pembuluh darah intravena dengan laju konstan selama periode waktu tertentu. Infus dilakukan oluntuk pasien yg membutuhkan obat sangat cepat atau membutuhkan pemberian obat secara pelan tetapi terus menerus.  Nah kali ini aku akan membahas mengenai teknik pemasangan dan pelepasan infus sesuai dengan prosedur ya teman teman, yukk langsung saja kita simak..😃 Pemasangan infus A. Sikap 1. Menyam but pasien/memperkenalkan diri/memberi salam kepada pasien atau keluarga dengan sopan 2. Menjelaskan tujuan dan prosedur tindakan 3. Merespon reaksi pasien dengan tepat dan kontak mata B. Tindakan 4. Menyiapkan alat dan menyusun secara ergonomis 5. Mengatur posisi pasien senyaman mungkin 6. Mencuci tangan dengan teknik 6 langkah lalu keringkan 7. Memasang perlak peng

bagian-bagian pada otak

BAGIAN -BAGIAN PADA OTAK  OTAK Otak dibagi menjadi 3 bagian yaitu otak besar, otak tengah dan juga otak kecil. Pemabagian daerah ini tampak nyata hanya selama perkembangan otak pada fase embrio. Otak pada manusia dewasa terdiri dari beberapa bagian (lobus). OTAK BESAR (SEREBRUM) otak besar mengisi penuh bagian depan dari rongga tengkorak, dan terdiri dari 2 belahan(hemifer) besar, yaitu belahan kiri dan belahan kanan. setiap belahan mengendalikan bagian tubuh yang berlawanan , yaitu belahan kiri mengatur tubuh bagian kanan, sebaliknya belahan kanan mengatur tubuh bagian kiri. otak besar terdiri atas 2 lapisan yaiu lapisan luar (korteks) yang berisi badan neuron dan lapisan dalam yang berisi serabut saraf yaitu dendrit dan neurit. otak besar merupakan pusat saraf utama, karena memiliki fungsi yang sangat penting dalam pengaturan semua aktivitas tubuh, khususnya berkaitan dengan kepandaian (intelegensi), ingatan (memori), kesadaran dan pertimbangan.  ota

Panduan pembelajaran pemasangan NGT,pelepasan selang NGT, dan pemberian nutrisi melalui selang NGT

Hallo teman-teman semua..  Hari ini aku mau berbagi ilmu nih mengenai NGT, baik tatacara pemasangannya,pelepasannya.. Hingga pemberian nutrisi melalui selang NGT. Tujuan dipasangnya selang NGT yaitu untuk membantu pasien yang tidak memungkinkan untuk makan seperti biasa, pasien dengan muntah terus menerus, bayi prematur dan pasca operasi usus dsb. Yukkk langsung aja di simak.. A. Panduan pembelajaran pemasangan NGT Menyapa pasien/ memperkenalkan diri/mengucapkan salam Menjelaskan tujuan dan prosedur tindakan yang akan dilakukan Menjaga privacy pasien Mencuci tangan dengan teknik 6 langkah Menyiapkan dan mendekatkan alat (pipa lambunh,stetoskop,spuit 10cc,bengkok,handuk,plaster,gunting,spatel,lampu senter,tissue,dan handscone bersih dan steril) secara ergonomis Mengatur posisi tidur pasien (terlentang dengan bantal atau memposisikan pasien semi fowler) Memasang pengalas diatas dada pasien Memakai handscone bersih Membersihkan rongga hidung menggunakan tissue/cuttonb